5 Cara Mencegah Munculnya Anyir Verbal Dikala Berpuasa Secara Alami

Saat berpuasa anda tentunya menahan lapar dan haus alasannya dihentikan makan dan minum. Saat lisan tidak beraktifitas ada resiko berkembangnya basil lisan dengan cepat dan menyebabkan basil tersebut menghasilkan busuk tidak sedap pada mulut. Walaupun anda menyikat gigi, busuk lisan terkadang tidak terelakkan. Bahkan potensi busuk lisan ketika berpuasa sekitar 70% terjadi.

Untuk itu semoga tetap bisa menjalani hari anda dengan percaya diri tanpa busuk lisan ketika puasa, sebaiknya anda mencari cara semoga bisa mengatasi busuk lisan tersebut. Namun anda juga mesti menentukan cara yang kondusif semoga tidak memperlihatkan efek kurang baik bagi anda.

 Saat berpuasa anda tentunya menahan lapar dan haus alasannya dihentikan makan dan minum 5 Cara Mencegah Munculnya Bau Mulut Saat Berpuasa Secara Alami

Di bawah ini merupakan beberapa cara alami cegah busuk lisan ketika berpuasa

1. Perbanyak Air Putih
Air putih memang sangat mempunyai kegunaan untuk bermacam-macam hal. Selain baik dalam menjaga kesehatan, air putih juga bisa anda gunakan untuk mencegah dan mengatasi busuk mulut. Anda sebaiknya meminum air putih paling sedikit dua liter ketika sahur dan berbuka. Hal ini bisa menetralisir basil dari dalam badan anda dan bersarang di lisan yang bisa menciptakan lisan anda bau.

2. Menggosok Gigi
Tentu saja tips ini yaitu cara yang umum, namun ketika berpuasa janganlah sekali-kali melupakan menyikat gigi sesudah sahur dan juga sebelum tidur. Sehingga sisa-sisa makanan bisa dijamin tidak tertinggal dalam gigi yang bisa memicu basil berkembang. Sebab basil ini nantinya yang akan menciptakan lisan anda bau.

3. Hindari Makanan Menyengat
Jangan mengonsumsi makanan menyengat ketika sahur dan berbuka. Seperti bawan putih, petai, jengkol dan juga ikan asin. Hal ini bisa memicu anda mempunyai busuk lisan yang tidak sedap.

4. Minum Teh
Bahan yang sangat gampang didapatkan oleh anda. Teh merupakan salah satu dari sekian materi yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan dipercaya bisa menciptakan dan menghilangkan basil penyebab busuk lisan dalam lisan anda.

5. Mengonsumsi Buah dan Sayuran
Selain sehat mengonsumsi buah dan sayuran juga sangat ampuh menghilangkan busuk lisan anda. Selain itu ia juga bisa kembali aktif menghasilkan air liur. Anda harus mengetahui bahwa air liur merupakan perisai dalam mencegah basil menciptakan lisan anda menjadi busuk tidak sedap.

Nah anda bisa mencoba cara diatas untuk mengatasi busuk mulut tidak sedap yang akan mengganggu anda ketika berpuasa. Tetaplah jalankan aktifitas dan perbanyak ibadah di bulan Puasa ini, dengan percaya diri alasannya lisan anda tidak busuk lagi. Jika anda merasa cara diatas tidak ampuh, maka cobalah berulang kali dan sila berkonsultasi ke dokter. Mungkin saja ada penyebab lain busuk lisan anda tidak bisa hilang. Terima kasih dan selamat mencoba.

Posting Komentar

0 Komentar